Emang bisa anak 14 tahun jadi superhero ? yuk baca selengkapnya tentang Shazam disini | MarsDigital

DC universe studio mengeluarkan film yang cukup epic kali ini. yak betul Shazam yang akan tayang 5 april 2019 dibioskop.
hayo. siapa yang udah gak sabar buat nonton ? film ini sangat ditunggu tunggu oleh penggemar DC komik. termasuk saya. heheh
Bagi yang belum tahu siapa itu shazam dan kapten marvel di DC komik. Yuk kepoin dibawah ini :

Siapa itu Shazam ?


    Shazam adalah penyihir tua yang memberi kekuatan kepada billy batson agar bisa menggunakan kekuatan super , Namun setelah  Billy batson berubah wujud nama superheronya bukan Shazam lagi loh gaes melainkan menjadi kapten marvel.

Arti Nama shazam diambil dari singkatan nama para dewa (Dalam olympus).
Solomon (kebijaksanaan)  ,  Hercules (kekuatan) ,  Atlas (stamina)  ,  Zeus (kekuatan)  ,  Achilles (keberanian)  , Merkuri (kecepatan).

Singkatnya para dewa itu juga yang memberikan Shazam kekuatan super.
Shazam yang memberikan kemampuan billy batson untuk mengakses kekuatan.
Trus gimana caranya  billy batson bisa berubah menjadi Kapten Marvel ?

   Cara memanggil kekuatanya cukup unik, cukup menyebut nama Shazam maka  billy batson yang masih berumur 12 tahun dapat berubah menjadi manusia dewasa dengan kekuatan super  yang bernama kapten marvel.



Sebenarnya Seberapa besar kekuatan Shazam ?

Kekuatannya adalah kebijaksanaan Salomo, kekuatan Hercules, stamina Atlas, kekuatan Zeus, keberanian Achilles, dan kecepatan Merkurius.

   Singkatnya kekuatan shazam  seperti superhero pada umunnya yaitu, daya tahan dan kecepatan, kemampuan untuk terbang, Shazam juga bisa memanggil petir ajaib (dengan meneriaki Shazam dan kemudian bergerak keluar dari jalan petir).

  Dia sebenarnya jenius berkat kebijaksanaan Salomo. Dia mengerti banyak bahasa yang berbeda, dia mengerti sains, ingatan fotografis yang mengingat semua yang pernah dia pelajari, dan bahkan memahami aspek-aspek devine dari dunia fana



  Kekuatan Hercules meningkatkan kekuatan tubuhnya menjadi berkali kali lipat dari manusia normal, bisa dikatakan hampir setara dengan kekuatan Superman

  Stamina Atlas membuatnya kebal terhadap sebagian besar bentuk serangan (peluru, pisau, ledakan, dan sejenisnya) dan mencegahnya dari kelelahan, kelelahan, atau bahkan kelaparan.

  Kekuatan Zeus adalah tempat petir sihir datang dan juga memberinya ketahanan terhadap sihir

   Keberanian Achilles membuatnya berani, yang berguna bagi Billy, mengingat siapa dia. Ini juga membantu kekuatan mentalnya dan melindunginya dari serangan mental

   Dan kecepatan Merkurius adalah apa yang membuatnya cepat dan membuatnya terbang. Ini juga digunakan untuk memberinya kemampuan untuk melakukan perjalanan dengan kecepatan cahaya ke batu keabadian.

Kelemahan shazam / Kapten Marvel ?

Dengan kekuatan sebesar itu pasti teman teman bertanya Tanya apasih kelemahan Shazam? Ya, kelemahan terbesarnya mungkin karena dia adalah anak berusia 12 tahun yang mencoba menjadi pahlawan dewasa. Anak 12 tahun masih belum sanggup untuk menerima tanggung jawab untuk menjaga dunia DC.  Selain itu juga ada beberapa kelemahan shazam :

Shazam lemah terhadap sihir tenagan tinggi.
Superherro yang satu ini terbukti rentan terhadap sihir bertenaga sangat tinggi, dalam komiknya  dia  terbukti berubah wujud dari kapten marvel ke wujud billy hanya karena dipukul dengan voltase petir atau listrik yang cukup tinggi.

Cukup buat billy menutup mulutnya maka dia tidak bisa berubah menjadi Shazam / Kapten marvel.
Kita semua tahu bahwa agar billy batson bisa berubah cukup dia harus mengucapkan nama shazam, lalu bagaimana jika mulutnya disumpal oleh para penjahat ? ya mungkin saja tidak aka nada yang namanya berubah.

Menurut cerita di komik dan film kartunnya Shazam merupakan pahlawan super yang kekuatanya setara dengan superman dan Black adam. Apakah mungkin ? baca selengkapnya di

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Emang bisa anak 14 tahun jadi superhero ? yuk baca selengkapnya tentang Shazam disini | MarsDigital"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top