Alasan kenapa jangan gabungin blog dan youtube menjadi satu akun adsense ! | MarsDigital


Satu hal yang menjadi tujuan setiap blogger dan youtuber adalah sukses dalam mengelola akun adsanse. Tidak sedikit orang yang membuat blog atau youtube hanya bertujuan untuk mendapatkan uang dari google adsense, karena saya awalnya bertujuan seperti itu.
namun setelah mengalami pengalaman di banned sementara. membuat saya berfikir sejenak dan ingin sukses secara nyata dalam bermain google adsense.

Loh bang trus yang kemaren kemaren cara main adsensenya gimana ?

Ya main agak nakal dikit. Oleh karena itu disini saya akan membagikan sedikit pengalaman saya tentang bahaya menggunakan satu akun google adsanse untuk blog dan youtube.

Awal kejadiannya gimana sih kok akun adsense bisa kena banned ?

Sebagai seorang blogger pemula yang saya pikirkan pertama kali saat membuat blog adalah. Menulis artikel (asal posting ) , daftar adsanse , diterima adsanse , dapet pin dan cepet cepet cair uang. Tapi tak semudah itu kawan,  Setelah diterima adsanse saya memilih melakukan cara curang untuk cepat cair.


Kusuruh teman teman yang bermain dengan internet untuk mengunjungi dan mengklik iklan saya. Cara itu cukup cepat untuk menghasilkan uang. Dalam satu minggu saya sudah mendapatkan 100 ribu rupiah, yah kira kira 15 ribuan perhari.

 Tapi sayang seribu sayang belum nyampe 150 ribu untuk dapetin pin udah ke banned duluan. Gak permanen sih cuma 30 hari tapi cukup membuat saya frustasi.

Seperti ini email yang saya dapat dari google adsense


Kesokan harinya saya mencoba untuk melihat perkembangan channel youtube saya.


Bisa dilihat pengaturan monetasi saya di nonaktifkan dengan alasan invalid klik :3
Padahal iklan aja belum tampil diyoutube. Mau invalid dari mana ?
Setelah saya cek email, pihak youtube memberi tahu bahwa adsense saya bermasalah. 



Seperti ini email pemberitahuan bahwa adsense saya bermasalah

Kenapa seperti itu ?

Karena kebijakan youtube jika ada yang melakukan pelanggaran contohnya invalid klik maka youtube berhak menonaktifkan channel tersebut. pelanggaran saya adalah invalid klik walaupun itu terjadi pada blog tetap saja channel youtube saya akan terkena getahnya. 

Trus solusinya gimana bang ?

kalo menurut saya lebih baik dibuat sendiri sendiri saja untuk setiap akun. berarti untuk blog dan youtube memiliki akun adsansenya sendiri sendiri karena jika satu akun terkena pelanggaran akun lain yang masih sehat akan terus beroprasi dan menghasilkan uang. lebih baik bermain aman lebih awal dari pada mengobati di akhir kan ?





Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Alasan kenapa jangan gabungin blog dan youtube menjadi satu akun adsense ! | MarsDigital"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top